Tuesday, December 16, 2008

Rankwidget.... lihat rangking sebelum pasang bannernya..

Sebagai blogger baru... masih sedikit... sekali dunia blogging yang saya ketahui. Postingan juga masih sangat sedikit dan mungkin bahasanya belum mengalir dan enak dibaca, sehingga kunjungan pun baru puluhan.

Karena kunjungan yang baru puluhan..., belum pede rasanya untuk memasang alexa atau google page rank karena pastinya masih ada dinomor buncit. Walaupun begitu... rasa penasaran membuat saya untuk mencoba melihatnya..., karena kebetulan muncul pop up website "rankwidget" yang menyediakan 4 tool (GPR, Alexa, Technorati dan Yahoo! Search InLinks) untuk merangking website traffic.

Untuk mengunakan rankwidget..., sangat mudah sekali, saya hanya perlu memasukkan alamat url blog (http://munoe.blogspot.com/) dan memilih untuk melihat rangking dari salah satu tool yang ada.

Dan berikut ini... tampilan gambar hasil perangkingan rankwidget dari blog ini.




Dari gambar diatas, dapat diketahui (he.. he.. he.. ketawa sendiri, tapi jangan diketawain ya...) alexa rank blog ini berada dikisaran 8 jutaan, masih sangat besar sekali, sedangkan pada alexa, semakin sedikit angkanya, berart bagus rangkingnya.

Untuk GPRnya sengaja tidak ditampilkan karena (sekali lagi he.. he..) masih sangat rendah rangkingnya.

So, bagi teman-teman blogger yang newbie seperti saya, yang belum pasang banner alexa, GPR dan sebagainya pada blognya karena rangking yang masih rendah, mungkin ini bisa dilakukan sebagai salah satu cara untuk melihat rangking blog kita.

2 comments:

Putu Hadi said...

Sebaiknya pasang aja widgetnya sob, terutama alexa rank karena penilaiannya juga dari blog yang masang widget alexa n kamu juga musti pasang..kalau GPR pasang juga gapapa kok, pasti semua maklum kalau GPR baru 0, gak mungkin baru buat blog langsung 5, saya aja masih 0 kok, lagi nunggu update dari om GOOGLE.

munoe said...

Thanks mas utk sarannya, ini akhirnya kemarin alexa-nya aku pasang..