Wednesday, January 7, 2009

Souvenir dari Bedugul

Sahabat, bercerita tentang liburan, saya jadi ingat liburan kami ke Bali (kurang lebih dua tahun yang lalu : sudah lama ya...) tepatnya di Bedugul.

Bedugul, menurut guide kami, jika di Jawa kira-kira seperti di kawasan puncak Bogor. Atau menurut kami, dengan suasananya yang dingin, seperti di kawasan Batu Malang, karena kami dari Jawa Timur, hanya saja di Batu tidak ada danaunya.

Di Bedugul ada beberapa obyek wisata yang bisa kita kunjungi, seperti kebun raya, danau, pura dan desa Bedugul itu sendiri. Sedangkan yang kami kunjungi yaitu danaunya yang bernama danau Beratan.

Di danau Beratan kita disuguhi pemandangan alam yang indah berupa danau yang dikelilingi perbukitan dengan kabut tipisnya. Dan di pinggir danau terdapat pura ulundanu yang terkenal itu, dan di seberang danau juga terdapat taman bunga cantik yang bagus untuk berfoto ria.

Jika ingin me
ngelilingi danau kita bisa menyewa perahu sampan, perahu mesin atau speed boat.

However, yang paling unik dari bedugul menurut saya adalah souvenirnya yang tidak akan sahabat temukan di tempat lain. Souvenir tersebut dijual di kios-kios di pinggir jalan masuk ke danau.

Penasaran..? S
ouvenir tersebut berupa gantungan kunci yang jika sahabat melihatnya dijamin pasti akan tertawa geli karena bentuknya berupa (maaf agak parno) alat kelamin (penis) pria, mulai dari yang berukuran mini sampai dengan yang berukuran jumbo. (maaf fotonya tidak ada).

Jika sahabat suatu saat berkesempatan berkunjung ke Bedugul, sahabat bisa melihatnya langsung atau mungkin jika tertarik? bisa membelinya untuk koleksi benda antik... he he he.


4 comments:

ahmadx said...

wow keren..
kaya'nya aku dulu waktu tour wisata SMA pas di bedugul cuma nongkrong di parkiran,kapan2 kesana ach...

munoe said...

Kalau kesana jangan lupa beli Pak.., entar nyesel.. he.. he.., soalnya nggak ada ditempat lain..

ahmadx said...

nunggu gaji dari promobersama trus langsung meluncur bedugul..
kira-kira kapan ya???!

http;tourvact.com said...

wah mantab gila brow blognya, simple padat berisi.simple gambarnya, padat artikelnya, dan full isi iklanya.
mw tanya caranya masang yang transalter dari google tu gimana?thanks