Wednesday, January 14, 2009

Sahabat, kira-kira 4 atau 5 bulan yang lalu, sepupu saya mendertta sakit pada lidahnya. Ketika di lihat dengan menjulurkan lidahnya di depan cermin, pangkal lidahnya seperti terbelah dua..

Karena awam tentang masalah kesehatan, sepupu saya hanya menganggapnya sakit biasa seperti sariawan atau radang. Ia pun hanya meminum obat umum yang ada di pasaran.

Sampai 2, 3 bulan sakitnya belum kunjung sembuh, berbagai pengobatan medis dan alternatif yang ada di sekitar daerah kami telah dijalaninya. Tetapi untuk sekedar mengetahui nama penyakitnya saja belum bisa.

Karena semakin lama semakin sakit dan luka dilidahnya semakin lebar, ia pun memutuskan untuk pergi ke RSUD dr Soetomo surabaya untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya sungguh membuat shock keluarga. Ia terserang kanker ganas.

Kanker ganas yang membuat lidahnya sepert terbelah dua, sakit dibuat makan dan bicara.

Dokter pun menyarankan untuk segera dioperasi dengan resiko2/3 lidahnya akan hilang. Artinya ia akan kehilangan indera perasa dan akan kesulitan untuk berbicara. Itupun belum menjamin kesembuhannya karena masih harus di kemoterapi dan lain sebagainya.

Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya sepupu saya memutuskan untuk tidak melakukan operasi dan berusaha mencari kesembuhan dengan pengobatan-pengobatan alternatif. Akan tetapi sampai sekarang belum juga kelihatan hasilnya dengan nyata.

Oleh karena itu saat ini keluarga besar kami dalam keprihatinan yang dalam. Melalui postingan ini saya mohon doa dari para sahabat sekalian semoga sepupu saya di anugerahi keajaiban dengan mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT. Amiin

2 comments:

ahmadx said...

semoga sepupu sobat lekas sembuh..

munoe said...

Makasih Pak atas doanya, minggu kemarin di bawa ke pengobatan alternatif di Singosari Malang, Alhamdulillah ada perubahan, yang semula lidahnya kaku seperti ketarik, sekarang sudah mulai lemas.