Monday, November 17, 2008

Mencoba Membuat "Read More"

Sebagai blogger baru, masih sedikit sekali pengetahuan saya tentang dunia blogger. dari membaca beberapa blog, khususnya blognya Kang Rahman dan websitenya Mas Isnaini Yogya, Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai bisa.

Ketika membaca blognya beliau2 yang sudah ahli tersebut, saya selalu menemukan bahwa postingan2 yang muncul, hanya 1 atau 2 paragraf saja dari keseluruhan artikel, sehingga pada homepage bisa muat 5 postingan atau bahkan lebih, dan untuk membaca keseluruhan artikel kita harus mengklik "read more" atau "selengkapnya" atau "selengkapnya plus judul" seperti pada blognya Kang Rahman.

Karena tertarik sayapun belajar untuk membuatnya. Pertama kali mencoba saya menggunakan panduan dari Kang Rahman, akan tetapi ternyata gagal, setiap html sudah saya ubah tidak mau disimpan dan muncul pesan error perubahan galat bla bla..., demikian berulang-ulang sampai 3 atau 4 kali kalau tidak salah. (he he he... maklum masih belajar, jadinya mungkin saya salah dalam mempraktekkan artikelnya Kang Rahman).

Karena sudah capek, mata sudah terasa pegal melihat kode html sayapun berhenti nyoba dan istirahat. Esoknya karena browsing tentang afiliasi saya menemukan websitenya Mas Isnaini dan ada juga cara membuat "read more". Langsung saja saya coba, eh ternyata bisa. Alhamdulillah... senang sekali rasanya.

Bagi teman2 blogger yang masih baru dan awam seperti saya, untuk membuat "read more" atau "selengkapnya" bisa langsung dilihat caranya di blognya Kang Rahman atau Websitenya Mas Isnaini, silahkan dicoba dua2nya atau salah satu yang menurut anda paling mudah. So, selamat mencoba dan keep learning !!!

0 comments: